Bookmark and Share

Beberapa cara merawat kaos oblong anda agar tetep bagus dan nyaman bila di pakai:

Jangan terlalu lama merendam Kaos Oblong

Usahakan merendam Kaos Oblong tidak lebih dari 1 jam untuk Kaos Oblong yang udah lama, sedangkan Kaos Oblong baru malah tidak boleh lebih dari 30 menit. Deterjen bisa menyebabkan sablon pada Kaos Oblong kesayangan kita cepat rusak. Baik itu Kaos Oblong pria maupun Kaos Oblong wanita.

Kaos Oblong dipisahkan saat di cuci

Maksudnya pisahkan antara Kaos Oblong yang berwarna kuat (hitam, merah, biru, hijau) dengan bahan lain yang berwarna putih. Bersiap kalau ada yang luntur. Pisahkan juga Kaos Oblong yang sangat kotor dengan yang tidak begitu kotor, karena jika dicampur nanti hanya akan transfer kotoran saja.

Kaos Oblong Jangan disikat

Jika saat mencuci Kaos Oblong kita menyikat terlalu keras, maka bisa merusak sablon pada Kaos Oblong tersebut. Juga hindari kucekan dan perasan yang terlalu kuat karena dapat merusak pori-pori baju.

Menjemur Kaos Oblong

Sinar matahari dapat mengakibatkan warna Kaos Oblong dan sablon anda memudar. Oleh karena itu sebelum menjemur Kaos Oblong yang telah di cuci sebaiknya di balik terlebih dahulu agar sablon tidak langsung menghadap ke matahari.

Jangan digantung

Jangan digantung pakai hanger, karena bisa membuat leher Kaos Oblong kita melar.Kecuali mungkin setelah kering jadi Kaos Oblong tidak terlalu berat seperti di toko-toko atau tempat jual Kaos Oblong.

Jangan pakai pemutih

Pemutih pakaian mengandung zat kimia yang sangat kuat, yang bisa menyebabkan sablon menjadi luntur dan terkelupas. Pemutih pakaian juga berpotensi membuat Kaos Oblong jadi cepat tipis dan kasar. Walaupun Kaos Oblong mahal atau dibeli secara shopping online / shop online, itu bukan jaminan karena zat kimia tersebut bersifat merusak.

Hindari mencuci Kaos Oblong dengan mesin cuci

Sebaiknya cuci Kaos Oblong secara manual/menggunakan tangan. Karena mesin cuci dapat membuat Kaos Oblong menjadi melar, sablon cepat rusak, dan pori-pori kasar. Hal ini dikarenakan saat berputar Kaos Oblong akan menerima beban tarik-ulur dan gesekan dengan kain lain disekitarnya.

Menyetrika Kaos Oblong

Agar awet selalu setrika Kaos Oblong setelah dicuci dan dijemur. Juga pastikan kaos disetrika pada keadaan kering.

Kaos Oblong Keren bukan untuk tidur

Agar awet, jangan pakai Kaos Oblong kesayangan anda untuk tidur, hal ini karena sadar atau tidak kita berkeringat saat sedang tidur, keringat ini bisa membuat Kaos Oblong kita cepat kotor dibagian leher.

Pakailah seperlunya

Pakailah Kaos Oblong kesayangan anda yang paling keren seperlunya, sayang kan kalo Kaos Oblong kesayangan kita cepat rusak gara-gara keseringan dipakai

Semoga bermanfaat

Longdress Wanita --|-- Cardigan Wanita --|-- Blouse Wanita

0 comments